You are here

6 Jenis Kain Untuk Bahan Rok

6 Jenis Kain Untuk Bahan Rok

Bagi Anda para wanita pasti setidaknya memiliki satu buah rok dalam lemari pakaiannya. Rok adalah penyelamat penampilan ketika kita ingin menghadiri acara resmi.

Rok bisa dibuat dari berbagai jenis bahan kain; dari yang tipis sampai tebal. Namun ada beberapa bahan yang memang sering digunakan untuk dijadikan rok. Seperti enam bahan berikut ini:

1. Kain katun
Kain katun yang biasanya digunakan untuk membuat rok wanit biasanya masuk dalam golongan jenis kain rajut. Bahan dasarnya dari serat kapas yang memiliki ciri halus, dingin, tidak mudah kusut dan tak mudah pudar.

2. Kain linen
Meski mudah kusut dan berkerut, namun kain jenis ini juga kerap digunakna sebagai bahan rok. Kain linen memiliki daya serap keringat yang baik, sehingga cocok digunakan saat musim panas.

3. Kain denim
Kain denim terbuat dari katun dan wol atau campuran linen. Denim tak hanya dibuat untuk bahan celana jeans saja. Namun juga rok. Rok berbahan denim selalu menjadi fashion item abadi yang cocok untuk gya kasual.

4. Kain satin
Bahan satin membuat sebuah rok menjadi tampak elegan. Kain satin memiliki permukaan mengkilap, halus, dan licin. Konon, bahan satin sudah dikenal di daratan Eropa sejak awal abad ke-20.

5. Kain chifon
Kain transparan dan ringan ini juga kerap dijadikan bahan rok. Karakteristiknya lembut dan ‘jatuh’ saat dipakai sehingga bisa menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan rok berpotongan longgar untuk menyamarkan bentuk tubuh yang kurang
menarik. Selain itu, ragam aksesoris wanita juga cocok jika dikenakan dengan menggunakan gaun/dress yang menggunakan bahan kain chifon.

6. Kain lace
Bahan lace yang identik dengan motif bunga dapat menampilkan sisi cantik, mewah, dan feminin pada pemakainya.

Original Link: http://localplanet.com/features/pentingnya-aksesoris-wanita-saat-mengenakan-keba...
Tags: