You are here

Ciri Ciri Bakso Aman dan Halal

jakarta

Cara membuat bakso dengan menggunakan daging tikus, babi dan formalin sempat menjadi headline di koran dan majalah. Televisi pun lantas ikut memuat isu-isu tersebut. Tentu ini membuat tidak saja konsumen menjadi ragu dan takut, namun membuat banyak pedagang bakso jadi ikut merugi. Sebagai penikmat kuliner khas Indonesia, tentu rasanya sayang untuk melewatkan kuliner yang satu ini hanya karena khawatir tentang isu yang beredar. Lalu, bagaimanakah caranya mengetahui bakso yang aman dan halal?

Kenali Ciri-ciri Fisik Bakso yang Baik
Bakso yang berkualitas mempunyai bentuk bulat halus, ukurannya seragam, bersih, tidak kusam, serta tidak berjamur atau berlendir. Bakso yang baik biasanya berwarna coklat muda cerah dan warnanya merata. Selain itu, bakso yang bagus juga tidak berbau apek seperti asam, basi, atau busuk.

Pastikan Adanya Logo Halal
Sebelum mengunjungi restoran atau depot, cek apakah tempat tersebut memasang sertifikat atau logo halal. Pastikan juga tertera logo halal dari badan sertifikasi terpercaya pada kemasannya. Selain itu, perhatikan pula tanggal produksi serta tanggal kadaluarsanya.

Membuat Bakso Sendiri
Sebagai tambahan, bila kamu masih merasa ragu dengan kualitas dan kehalalan bakso di depot atau restoran sekitar, kamu bisa membuat bakso sendiri. Cara membuat bakso secara manual sebenarnya cukup mudah, sudah banyak resep bakso ada di kios majalah atau toko-toko buku. Selain lebih aman, kamu juga jadi bisa berkreasi saat pembuatan bakso tersebut.

Original Link: http://artdollsonly.blogspot.com/
Tags: