You are here

Menurut Cipto Junaedy Sektor properti kembali membaik akhir 2015

Jakarta

Salah seorang pengamat property, Cipto Junaedy, menyampaikan bidang property bakal kembali lebih baik pada kwartal ke-3 pada 2015 bersama lihat tanda-tanda ekonomi yg lebih baik.


" Saat ini pengembang mulai take off lagi, namun mereka mesti lihat segmen pasar bersama baik, " kata Cipto Junaedy disela-sela seminar perihal property, di Jakarta, Jumat.


Menurutnya, bersama gerakan BI rate yg diikuti suku bunga yg alami penurunan, tersebut jadi indikator untuk prospek property pada 2015.


Walau disadari, keadaan nilai ganti rupiah masih tetap belum stabil, tetapi tersebut diperkirakan tak berjalan lama, alhasil ekspektasi untuk beberapa pengembang bakal makin lebih baik.


" Prospek property pada 2015 bakal bergerak lebih baik, walau pernah ada market schock pada awal 2015 lantaran nilai kurs rupiah melemah, " tuturnya.


Terkait bersama hal itu, lanjut dia, pengembang mesti pintar mengatur kiat menargetkan konsumennya. Bila sepanjang tersebut, sasarannya pada kelas ekonomi menengah ke atas, jadi mesti merubah ke segmen menengah.


Sesaat tentang perubahan property dari th. ke th., Cipto Junaedy menyampaikan, pada 2013 ke 2014 alami penurunan kira-kira 10 %, tengah 2014 ke 2015 alami penurunan 20 %.


" Pada kwartal pertama 2015 jua masih tetap alami penurunan, tetapi yang akan datang diperkirakan bakal lebih baik, " tuturnya.


Di kesempatan itu dia jua mengimbau supaya tak jadikan bidang property tersebut selaku objek spekulan, lantaran tersebut bakal jadi memperburuk keadaan di bidang property.


Original Link:
Tags: